Smartphone aka Telepon Cerdas



Mungkin setiap orang berbeda-beda dalam mendefinisikan smartphone tapi menurut gw smartphone adalah telepon genggam yang memiliki kemampuan tingkat tinggi yang di dalamnya di gerakkan oleh sistem operasi. Dan malah sekarang ini fungsinya hampir menyerupai komputer.

Menurut artikel wikipedia belum ada standar pabrik yang menentukan arti telepon cerdas. Bagi beberapa orang, telepon pintar merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi.

Bagi yang lainnya, telepon cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti email, internet dan kemampuan membaca ebook. Dengan kata lain, telepon cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan seperti sebuah telepon.


Untuk saat ini sistem operasi yang dapat ditemukan di telepon pintar atau smartphone adalah Symbia OS, iPhone OS, RIM Blackberry, Windows Mobile, Linux, Palm WebOS dan Android.




Share your views...

0 Respones to "Smartphone aka Telepon Cerdas"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Follower

About Me

Foto Saya
Danish Reload
Blog yang membahas dan berbagi mengenai seputar tips dan trik, aplikasi, theme, games, OS dan tools untuk semua jenis smartphone.
Lihat profil lengkapku

© 2010 Blog Sharing Tips dan Trik, Aplikasi, Theme, Games, OS dan Tools All Devices Smartphone. All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info